Bupati dan Ketua DPRD Minsel Hadiri Rakornas Jakstranas Pengelolaan Sampah di KLHK

Reporter : | 04 Apr, 2018 - 8:35 am WITA

Rakornas Jakstranas Pengelolaan Sampah, Christiany Eugenia Paruntu, Jenny Johana Tumbuan SEAMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jenny Johana Tumbuan SE, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kebijakan dan Strategi Nasional (Jakstranas) Pengelolaan sampah rumah tangga dan sejenisnya, di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (3/4/2018).

Acara yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018), yang dihadiri sejumlah Menteri, Kepala daerah dan pimpinan DPRD se Indonesia dan para pegiat lingkungan.

Rakornas Jakstranas Pengelolaan Sampah, Christiany Eugenia Paruntu, Jenny Johana Tumbuan SE“Kegiatan ini penting diikuti mengingat wewenang sebagian besar pengelolaan sampah yakni sekitar 60 persen ada di daerah,” terang Paruntu.

Pada kegiatan tersebut disosialisasikan terkait Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 97 Tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional (Jakstranas) Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, oleh sejumlah Menteri.

“Untuk memaksimalkan pengelolaan sampah di Kabupaten Minsel, akan dibuat berbagai program dan kterobosan secara terintegrasi dengan melibatkan masyarakat,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.