Dibuka Sekda Robby Ngongoloy, 525 Siswa SMK di Mitra Ikut UNBK

Reporter : | 02 Apr, 2018 - 2:57 pm WITA

UNBK SMK, SMK minahasa tenggara, UNBK Mitra, Drs Robby Ngongoloy, Jelly Waruis RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongoloy, membuka sekaligus memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMK Negeri 1 Ratahan, pada Senin (2/4/2018).

Usai membuka pelaksanaan UNBK, Sekda yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Mitra Jelly Waruis, langsung memantau pelaksanaan ujian.

Kadis Jelly Waruis menyampaikan pelaksaan UNBK di Mitra diikuti 5 SMK yang dilaksanakan secara mandiri di sekolah masing-masing dengan 525 peserta, terdiri dari 256 siswa dan 269 siswi.

“Jadi di hari pertama ini pelaksanaan UNBK berjalan dengan aman dan lancar, dan akan dilaksanakan mulai 2-4 April 2018,”ujar Waruis.

Waruis berharap para siswa yang mengikuti UNBK dapat dapat lulus seratus persen, karena para siswa telah mengikuti proses pembekalan.

Sementara Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy, mengingatkan agar semua siswa mengisi soal dengan baik dan jangan lupa berdoa minta tuntunan Tuhan.

UNBK SMK, SMK minahasa tenggara, UNBK Mitra, Drs Robby Ngongoloy, Jelly Waruis “Saya yakin adik-adik siswa akan mengisi soal dengan sempurna, kami menargetkan 525 peserta UNBK akan lulus seratus persen,”ujar Ngongoloy.

Terkait isu kebocoran soal, Ngoloy memastikan bahwa pelaksanaan ujian nasional di Mitra tidak ada kebocoran soal.

“Untuk kebocoran soal, sudah kita antisipasi termasuk adanya tim internal khusus yang saat ini memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Mitra,” tandas Ngongoloy.

Turut mendampingi Sekda, Kepala Sekolah SMK Negri 1 Ratahan Tenny Ohy Spd serta para guru.

Inilah Peserta UNBK SMK Kabupaten Minahasa Tenggara:

– SMK 1 Ratahan 266

– SMK 1 Touluaan: 114

– SMK 1 Pusomain: 32

– SMK Kristen Tombatu: 67

– SMK Nasional Molompar: 46.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.