Ketua PKK Sulut Promosikan Produk Unggulan Sulut di Smesco Minang Festival

Ketua PKK Sulut
Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Kalla, ketika mengunjungi stand provinsi Sulut yang disambut langsung Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan.

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, mempromosikan sejumlah produk unggulan Sulut, dihadapan Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Kalla yang juga merupakan Ketua Dekranas Pusat, dalam kegiatan Smesco Minang festival, di gedung smesco Indonesia Jakarta.

Ibu Mufidah Kalla dalam sambutan pada kegiatan launching produk unggulan provinsi itu, memberikan apresiasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah menyediakan sarana promosi dan pemasaran bagi Produk Unggulan Provinsi ini.

“Acara ini merupakan bukti pemerintah ingin memajukan UKM Indonesia. Jika UKM berkembang maka akan memberi kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia,” kata Mufidah, sembari mengatakan kegiatan ini sebagai wujud komitmen bersama dalam mengembangkan koperasi dan UMKM di tanah air.

Mufidah menekankan, Smesco Indonesia harus menjadi referensi bagi turis asing untuk mendapatkan souvenir asli Indonesia. Oleh karena itu ia berpesan agar produk yang ada di Smesco Indonesia harus mempunyai karakter kuat dan unggul dari daerah masing-masing yang berbasis pada kreativitas dan inovasi putra-putri bangsa.

Selesai acara pembukaan, Ibu Mufidah Kalla berkesempatan mengunjungi stand Dekranasda Provinsi Sulut, dan disambut langsung Ibu Rita Dondokambey. Ibu Mufidah melihat langsung produk daerah Sulut seperti kain batik khas Sulut dan beberapa produk lainnya.

Diketahui acara ini dilaksanakan Kementrian Koperasi dan UKM RI bekerjasama dengan Dekranas pusat. Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga bersama ibu dan para ketua Dekranas se Indonesia. (ton)