KPU Minahasa Gelar Debat Kandidat Cabup dan Cawabup Putaran Pertama

Tinangon: Pesan Debat Bisa Diserap Masyarakat
TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Jumat (23/3/2018) menggelar Debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang sedang bergulir di Kabupaten Minahasa yang di hadiri Dua Paslon masing-masing Paslon nomor satu Ivan Sarundajang – Careig N Runtu, Paslon nomor dua Royke Roring – Robby Dondokambey.

KPU Minahasa 10 KPU Minahasa 11Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon, M.Si saat memberikan sambutan mengatakan, saat ini kita akan ikuti bersama Debat Paslon Putaran Pertama dengan tema ” Kemajuan Daerah dan KesejahteraannMasyarakat “.

” Debat adalah metode untuk menyampaikan Program Kepada Masyrakat, kita berharap kedua Paslon dapat menyampaikan Pesan pada momentum ini kepada masyarakat, sehingga sendiri akan melihat dan memilah yang terbaik untuk menjadi Pilihan yang paling tepat. Kiranya debat kali ini akan memantapkan dan menampilkan kualitas terbaik, salam Pilkada Yang Kredibel Dan Aman,” tutur Tinangon.

kpu MINAHASAKPU Minahasa 9Adapun moderator di debat pertama ini adalah Dr Magdalena Wullur, SE, MM, dan tampil sebagai Panelis diantaranya : Prof. Dr. Paulus Kindangen, Dr. John Tarore, M. Si, Dr. dr. Taufik Pasia, M.Kes, MPd.

Debat terbagi dalam 7 segment , sejumlah pertanyaan diberikan kepada kedua Paslon, dan mengharuskan keduanya memberikan jawaban yang elegan dapat diserap oleh masyarakat.

 

kpu kpu minahasa (9)Hadir pada kesempatan tesebut, Penjabat Bupati Drs Royke H. Mewoh
DEA, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH. Msi, Asisten 1 Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala, M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Joubert Nixon Purnama, Kajari Minahasa Saptana Setia Budi, SH, Komisioner KPU diantaranya Dicky Paseki, SH, MH, Lord Arthur Malonda, Dra. Wisje Wullur, Kritoforus Ngantung,S.Fils, Komisioner Panwaslu Minahasa Donny Rumagit, Rendy Umboh, Erwin Sumampouw, PPK dan Panwascam, Komunitas penyandang Disabilitas, Komunitas Ojek dan Sopir, serta Tokoh Masyarakat di 25 Kecamatan. (rom)