Usai Patroli, Anggota Satpol PP Tomohon Ditemukan Tewas Tergantung

Reporter : | 30 Mar, 2018 - 5:23 pm WITA

Kapolres Tomohon di TKP bersama korban

Kapolres Tomohon di TKP bersama korban

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Warga Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan Jumat (30/3/2018) dihebohkan dengan ditemukannya Jonathan Harry Rapar alias Jonah (25) dalam kondisi tewas tergantung di rumahnya.

Informasi yang dihimpun manadotoday.co.id, Kamis (29/3/2018)  malam sekitar pukul 23:00 Wita, Jonah pulang dari patrol Satpol PP. Menurut pengakuan neneknya Ani Kalumata, saat tiba di rumah, tanpa sebab Jonah berteriak. Teriakan Jonah sangat jelas terdengar karena  kamarnya dengan neneknya bersebelahan.

Nenek Ani kemudian menegur Jonah. Hanya saja, taguran sang nenek tidak diindahkan dan malah menyuruh neneknya untuk tidur. Terbangun sekitar pukul 03:00 Wita Jumat dini hari, sang nenek teringat cucunya. Ia kemudian pergi melihat cucunya di kamarnya.

Betapa terkejutnya sang nenek melihat cucunya sudah tewas tergantung dengan seutas tali. Masyarakat sekitar langsung heboh dan menghubungi pihak kepolisian. Di bawa pimpinan Kapolres Tomohon mendatangi TKP, Olah TKP Tim identifikasi Reskrim Polres, Pam TKP Piket Polsek Tomsel, Tim Sus Totosik, Piket Intelkam Polres.

Dari hasil pemeriksaan sementara tak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan membuat surat penolakan otopsi ditandatangani oleh keluarga korban dan Pemerintah Kelurahan Lansot.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK membenarkan peristiwa tersebut. ‘’Kami memang sudah melakukan pemeriksaan dan tak ditemukan tanda-tanda kekerasa. Jonah diduga gantung diri,’’ tukas Kapolres.

Semasa hidupnya, Jonah dikenal sebagai sosok yang baik dan suka bergaul. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.