Usai RDP, Warga Kelurahan Bitung Makan Bersama Dengan Anggota DPRD Minsel

Reporter : | 29 Mar, 2018 - 10:08 pm WITA

Warga Kelurahan Bitung Linkungan 6 dan 7 Kecamatan Amurang, dan sejumlah anggota DPRD Minsel, makan bersama usai RDP

Warga Kelurahan Bitung Linkungan 6 dan 7 Kecamatan Amurang, dan sejumlah anggota DPRD Minsel, makan bersama usai RDP

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemandangan unik terlihat usai pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara warga Kelurahan Bitung Lingkungan 6 dan 7 Kecamatan Amurang, dengan sejumlah anggota DPRD Minsel.

Betapa tidak, setelah selesai dengan agenda hearing, sejumlah wakil rakyat berbaur dan makan bersama Warga yang sebelumnya ternyata sudah menyiapkan bekal dari rumah, di ruang Komisi 1 DPRD Minsel, Kamis (29/03/2018).

“Luar biasa, kebersamaan dan kekeluargaan antara warga dengan anggota DPRD. Ini adalah momentum yang langkah bahkan mungkin hanya ada di Minsel. Dimana saat RDP warga menyiapkan makanan untuk selanjutnya makan bersama dengan anggota DPRD,” ujar Wakil Ketua DPRD Minsel Franky Lelengboto.

Senada anggota DPRD Jerry Pangkey, menyatakan kekagumannya atas inisiatif warga membawa bekal dari rumah untuk kemudian santap kasih bersama dengan para anggota DPRD serta Dinas terkait yang terlibat dalam agenda RDP.

“Apresiasi untuk warga Kelurahan Bitung lingkungan 6 dan 7. Ini membuktikan terjalin erat hubungan yang baik antara warga dengan anggota DPRD, hal seperti ini yang harus ditingkatkan,” kata Pangkey.

Sehubungan dengan agenda hearing antara DPRD Minsel dengan warga Kelurahan Bitung Lingkungan 6 dan 7 serta SKPD terkait, dipaparkan Pangkey, hal tersebut merupakan tindaklanjut keluhan masyarakat soal kesulitan pembuatan sertifikat tanah pada Program Nasional (Prona) yang hingga kini belum bisa dikeluarkan pemerintah.

“Dari hasil RDP disepakati bahwa DPRD akan menyurat ke instansi terkait untuk diterbitkan rekomendasi soal pembuatan sertifikat tanah,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment