Legislator Minta Bupati Evaluasi Kinerja SKPD yang Jarang Hadiri Agenda DPRD

Reporter : | 29 Mar, 2018 - 9:39 pm WITA

DPRD minsel, SKPD minsel, Rommy Pondaag SH MH,

Kursi kosong yang tidak digunakan saat rapat Paripurna

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rommy Pondaag SH MH, kembali menyoroti kinerja perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Hal ini disebabkan minimnya kehadiran para pejabat perangkat daerah ini pada saat pelaksanaan agenda rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawban (LKPJ) kepala daerah kepada DPRD akhir tahun anggaran 2017, yang disampaikan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Kamis (29/3/2018).

“Kami minta Bupati dan Wakil Bupati akan mengevaluasi SKPD yang jarang hadir saat agenda DPRD seperti halnya Rapat Paripurna,” ketus Pondaag, saat memimpin Rapat Paripurna penyampaian LKPJ Kepala daerah kepada DPRD akhir tahun anggaran 2017.

Padahal menurut Pondaag, Rapat Paripurna sangat penting untuk diikuti guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan program pemerintah yang dilaksanakan dalam rangka kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Nah, jika jarang hadir memenuhi undangan sekertariat DPRD guna mengikuti agenda DPRD seperti rapat Paripurna, bagaimana bisa mengetahui program yang sedang, sementara dan akan dilaksanakan,” tandas Pondaag.

Sorotan yang sama juga disampaikan oleh sejumlah elemen masyarakat disela-sela pelaksanaan Rapat Paripurna penyampaian LKPJ.

“Anehnya apabilah Ibu Bupati hadir pada Rapat Paripurna seperti ini, ruang rapat Paripurna pasti akan terisi penuh oleh pejabat hingga berdesak-desakan untuk berjabat tangan pada akhir kegiatan. Kesan seperti ini menandakan sebagian pejabat hanya pintar cari muka,” ujar sejumlah elemen masyarakat yang enggan namanya dipublish, (lou)

Baca Juga :

Leave a comment