Wakili Bupati, Ricky Laloan Buka Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur Pedesaan

Reporter : | 28 Mar, 2018 - 6:54 pm WITA

Pembangunan Infrastruktur Pedesaan.Drs Royke H Mewoh DEA, Ricky Laloan SHTONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabag Infrastruktur Setdakab Minahasa Ricky Laloan SH mewakili Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, membuka Sosialisasi Infrastruktur Pedesaan Kabupaten Minahasa tahun 2018, pada Rabu (28/3/2018) di Balai Pertemuan Umum Tondano.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Nofry Lontaan, ST, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Teddy Lumintang, ST, yang bertindak selaku narasumber. Sedangkan peserta terdiri dari Sekretaris Kecamatan dan Hukum Tua se-Kabupaten Minahasa.

Laloan saat membacakan sambutan Bupati Minahasa, mengatakan program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan merupakan program bantuan yang diarahkan untuk mendorong peningkatan perekonomian pedesaan.

“Dalam rangka melakukan percepatan pembangunan pedesaan, telah dan akan terus dilakukan berbagai program dan kegiatan yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan, pengurangan kemiskinan, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan perlibatan masyarakat dalam proses pembangunan pedesaan,” urai Laloan.

Secara umum, lanjut Laloan, untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, ada beberapa langkah yang bisa ditempuh, yakni mendukung efektivitas pengentasan kemiskinan di perdesaan melalui program yang dikeluarkan pemerintah, mewujudkan penyelenggaraan pemerintah desa yang demokratis dan partisipatif, memantapkan peran lembaga kemasyarakatan serta pengembangan partisipatif dan keswadayaan masyarakat.

“Tujuan utama adalah mewujudkan kesejahteraan keluarga dan sosial budaya masyarakat yang dinamis, mewujudkan produktivitas dan usaha ekonomi produktif masyarakat yang maju, mandiri dan berorientasi pasar yang didukung lembaga keuangan mikro perdesaan, meningkatkan pemanfaatan sumber daya alam dan teknologi tepat guna berwawasan lingkungan,” tutur Laloan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment