Kandouw Serahkan Dana Hibah Pemprov Sulut untuk NU, Muhammadiyah, PHBI dan APTISI

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Steven Kandouw, menyerahkan dana hibah dari Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) untuk PW Nahdlatul Ulama, PW Muhammadiyah, Persatuan Hari-Hari Besar Islam (PHBI), dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).

dana hibah
Wakil Gubernur Steven Kandouw, foto bersama penerima dana hibah dari Pemprov Sulut, yakni perwakilan Nahdlatul Ulama Sulut, APTISI Sulut, Muhammadiyah Sulut, dan PHBI Sulut.

Penyerahan dana hibah masing-masing Rp.1 Miliar untuk PW Nahdlatul Ulama, Rp.250 juta untuk PW Muhammadiyah, Rp.200 juta untuk PHBI, dan Rp.500 juta untuk APTISI, dilakukan di ruang kerja Wagub Kandouw di kantor gubernur Sulut, Selasa (27/3/2018).

Dalam sambutannya, Kandouw mengatakan dana hibah adalah bentuk perhatian dari Pemprov Sulut terhadap eksistensi organisasi baik keagamaan maupun pendidikan di Sulut.

“Ini wujud komitmen pak Gubernur (Olly Dondokambey) sehingga bantuan hibah ini dapat diserahkan,” katanya.

Ia berharap, seluruh dana hibah dapat digunakan optimal sesuai kebutuhan setiap pihak penerimanya. Ia juga memastikan penyerahan dana hibah telah melalui seluruh aturan yang ditentukan.

“Berdasarkan himbauan BPK, dana hibah tidak boleh diterima setiap tahun oleh penerima yang sama. Tentunya himbauan ini harus dipatuhi,” ungkap Kandouw.

Sementara Ketua PW Nahdlatul Ulama Sulut, Saban Mauludin, mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk merahabilitasi gedung sekretariat PW Nahdlatul Ulama.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur. Bantuan ini akan digunakan untuk merehabilitasi gedung sekretariat dari satu lantai menjadi dua lantai,” katanya.

Hal senada diutarakan Ketua APTISI Sulut Olfi Lomboan. Menurut dia, APTISI Sulut menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Sulut karena telah memperhatikan APTISI dengan memberikan hibah.

“Bantuan ini akan kami gunakan untuk seminar dan beberapa kegiatan APTISI,” imbuhnya.

Pertemuan itu turut dihadiri Kepala BPKAD Gemmy Kawatu, Ketua PW Muhammadiyah Sulut Nasruddin Yusuf dan Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli. (ton)