Bitung Gelar Musrenbang RKPD 2019

Musrenbang RKPD 2019, RKPD Bitung  2019BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilliaan J Lomban SE MSi,membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dokumen Rencana Pembangunan Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019, di BPU Kantor Walikota, Senin (26/3/2018).

Lomban mengatakan Musrenbang kali ini merupakan musyawarah tahunan untuk mematangkan rancangan RKPD berdasarkan rencana kerja Perangkat Daerah (PD) dan Musrenbang Kecamatan yang nantinya akan ditetapkan menjadi RKPD Kota Bitung 2019 dimana dokumen ini menjadi bahan penyusunan RAPBD Tahun 2019.

“Keberadaan Musrenbang ini sangat menentukan dalam rangka mempertajam dan mensinergikan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2019,” tutur Lomban.

Ia berharap seluruh komponen pelaku pembangunan di Kota Bitung untuk secara bersama-sama merumuskan dan menyepakati, apa yang terbaik untuk dilaksanakan dalam menjawab kebutuhan pembangunan kota dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan dengan para stakeholder sebagai bentuk kesepakatan program pembangunan yang akan dilaksanakan 2019 nantinya.(kys)