Maximilliaan Lomban Irup HUT Sat-Pol PP ke-68

Reporter : | 27 Mar, 2018 - 11:06 am WITA

Walikota Bitung ,Maximilliaan J Lomban SE MSi , HUT Sat-Pol PP, Sat-Pol Pp bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilliaan J Lomban SE MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT Sat-Pol PP ke-68 di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Senin (26/3/2018).

Lomban saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri mengatakan, keberadaan Sat-Pol PP merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting pada pemerintahan daerah, karena dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, sangat rentan dengan gesekan dan konflik, karena kinerjanya yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Untuk dapat memenuhi harapan masyarakat maka perlu adanya pola sikap dan pola tindak yang harus dimiliki,” ujar Lomban.

Untuk itu, para Polisi Pamong Praja harus memiliki unsur-unsur humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas. Karena objek pelayanan Polisi Pamong Praja adalah warga masyarakat sehingga sentuhan manusia sangat dibutuhkan.

“Salam, sapa dan senyum diperlukan untuk menunjukan bahwa Polisi Pamong Praja adalah pribadi yang ramah, yang mampu memberi ketulusan pelayanan,” tukasnya seraya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sat-Pol PP dalam upaya pemberian bantuan pertolongan kepada masyarakat.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment