Tomohon Siapkan Lomba Kelurahan Ramah Anak

Reporter : | 27 Mar, 2018 - 7:47 am WITA

Rapat persiapan lomba kelurahan ramah anak

Rapat persiapan lomba kelurahan ramah anak

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepedulian Pemerintah Kota Tomohon terhadap anak patut diacungi jempol. Menuju Kota Layak Anak, kini disiapkan lomba kelurahan ramah anak.

Untuk itu, Senin (26/3/2018) dilaksanakan rapat bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan Lembaga Perlindungan Anak Kota Tomohon bersama para lurah dan camat se-Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc MTh saat memimpin rapat berharap forum anak serta gugus tugas anak di kelurahan agar segera dibentuk. Hal ini sangat penting dilakukan dalam peranan yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan perlindungan anak.

‘’Lewat forum atau gugus kelurahan yang dibentuk nanti, diharapkan dapat mengembangkan permainan anak di dalamnya mengembangkan permainan tradisional anak sehingga dapat membuat anak-anak bahagia, karena anak merupakan masa depan kita di masa yang akan dating,’’ kata Lolowang.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes menjelaskan pembentukan forum atau gugus tugas anak kelurahan merupakan bagian dalam mewujudkan Tomohon menuju Kota Layak Anak.
Sementara Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tomohon melalui Christo Eman menjelaskan, dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional dan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI, LPA akan menggelar lomba kelurahan ramah anak se-Kota Tomohon.

“Kelurahan ramah anak adalah kelurahan yang peduli terhadap anak dengan menyediakan sarana atau keperluan yang aman dan nyaman untuk anak,’’ kata Christo yang dipercayakan sebagai ketua panitia seraya berharap dukungan penuh dari para camat dan lurah. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.