Pelabaran Jalan Bandara Sam Ratulangi Manado ke Likupang Segera Dilakukan

pelebaran jalan manado
Gubernur Olly Dondokambey, didampingi para pejabat lainnya, ketika meninjau lokasi rencana pelebaran jalan Manado – Likupang.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Rencana pelebaran jalan yang menghubungkan Bandara Sam Ratulangi Manado ke Likupang Minahasa Utara (Minut), segera dilakukan. Hal itu menyusul ditinjaunya lokasi jalan tersebut, oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Senin (26/3/2017).

Olly dalam kunjungannya itu, mendorong instansi terkait dalam hal ini BPN dan PERKIM untuk bergerak cepat sehingga pelebaran jalan sepanjang 32 kilometer (km) ini, dapat segera terealisasi dan pengaspalan jalan dapat dilaksanakan.

Dikatakan dia, pelebaran jalan ini untuk menunjang pariwisata, karena saat ini baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal banyak yang berkunjung ke daerah Likupang. Disamping itu, pelebaran ini secara otomatis transportasi menjadi lancar dan ekonomi masyarakat akan meningkat.

“Sampaikan ke masyarakat, pembeli mo akan kasih ganti untung,bukang ganti rugi. Karena panitia akan menilai sesuai dengan kondisi harga saat ini. Jadi walaupun tanah dengan bangunan sudah lama dibeli, namun akan dihitung dengan harga sekarang,” ujar Olly.

Kata dia lagi, bagi Rumah Ibadah yang terkena pembebasan lahan, akan diganti dobel tanah bangunan yang rusak akan diberikan tanah dan bantuan untuk pembangunan.

“Komitmen pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Sulawesi Utara menjadi harga mati pemerintahan di bawah kepemimpinan OD-SK. Kami akan menjadi hamba untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara,” terang Olly.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos didampingi beberapa Camat dan Hukum Tua, sangat antusias dan berterima kasih dengan adanya rencana pelebaran ini.

“Kami akan mengawal tahapan demi tahapan, agar proses ini akan berjalan lancar karena ini akan berdampak positif bagi masyarakat Minahasa Utara,” kata Kapojos. (ton)