Pimpinan DPRD Tomohon dan Komisi III Kunker ke Kota Tangerang

Reporter : | 26 Mar, 2018 - 8:22 pm WITA

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur tukar cenderamata dengan Pemkot Tangerang

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur tukar cenderamata dengan Pemkot Tangerang

TANGERANG, (manadotoday.co.id)—Pimpinan DPRD Tomohon dan Komisi III Senin (26/3/2018) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Tangerang Provinsi Banten.

Kunker yang dipimpin Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur didampingi Wakil Ketua Youddy YY Moningka SIP menggali informasi tentang perlindungan anak di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang, diterima Kepala Dinas  dr Wibisono.

’Ya, kami datang ke Kota Tengerang untuk menggali informasi apa kiat-kiat yang dilakukan sehingga bisa meraih Kota Layakl Anak. Kota Tomohon masih dan sementara melakukan persiapan menuju Kota Layak Anak,’’ ujar Wenur.

Dalam penjelasannya, Wibisono mengatakan, Kota Tangerang sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Perlindungan Anak. ‘’Kami juga telah menganggarkan di APBD tentang program perlindungan anak termasuk biaya visum,’’ jelasnya.

Pimpinan dan Komisi III DPRD Tomohon di Kota Tangerang

Pimpinan dan Komisi III DPRD Tomohon di Kota Tangerang

Kota Tangerang sendiri sudah memiliki Forum Gugus Tugas Kota Layak Anak yang melibatkan perangkat daerag terkait dan pihak swasta lainnya.  Wibisono melanjutkan bahwa kepala daerah juga memiliki peran sangat penting dalam menggerakkan perangkat daerah dalam mewujudkan Kota Layak Anak.

‘’Di Kota Tengerang telah ada sejumlah fasilita suntuk kebutuhan anak di mal, perkantoran, pelayananj publik serta ada  taman-taman,’’ tukasnya.
Komisi III DPRD Tomohon terdiri dari Ketua Ladys F Turang SE, wakil ketua Syenni Supit , sekretaris Erens Kereh AMKL, anggota Katherina Polii SPi dan Dortje Mandagi serta Sekretaris DPRD Tomohon Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP dan staf Sekretariat DPRD Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment