Komisi II DPRD Tomohon Berguru di Purwakarta

Reporter : | 26 Mar, 2018 - 4:48 pm WITA

Komisi II DPRD Tomohon mendapat  penjelasan dari Pemkab Purwakarta

Komisi II DPRD Tomohon mendapat penjelasan dari Pemkab Purwakarta

PURWAKARTA, (manadotoday.co.id)—Menambah wawasan dan kiat-kiat dalam memajukan daerah, Senin (26/3/2018) Komisi II DPRD Tomohon melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

Kunker dipimpin Ketua Komisi Frets Keles ST didampingi wakil ketua Cherly Mantiri SH, Sekretaris Maria H Pijoh ST, serta anggota Piet HK Pungus SPd, Michael P Lala, Hudson Bogia dan Harun Lullulangi, dengan melakukan kunjungan di Dinas Pekerjaan Umum (PU), Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta.

‘’Kami berkunjung ke sini untuk mengetahui, inovasi yang telah dilakukan Pemkab Puwakarta dalam membangun daerah yang terkenal dengan pembangunan infrastruktur dan investasinya, sehingga kami tertarik untuk belajar di sini,’’ ujar Keles, yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tomohon.

Komisi II DPRD Tomohon-Pemkab Purwakarta saling tukar cenderamata

Komisi II DPRD Tomohon-Pemkab Purwakarta saling tukar cenderamata

Kunker diterima Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta Ir Budhi Supriyadi MM bersama jajaran yang menjelaskan kondisi Kabupaten Purwakarta.
Kota Purwakarta dikenal sebagai daerah yang pembangunannya berbasis lingkungan dengan Seribu Taman.

‘’Pembangunan di Purwakarta maju berkat mantan Bupati Pak Dedy Mulyadi yang baru saja melepas jabatan karena mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat,’’ jelas Supriyadi.

Di Purwakarta sendiri tak ada hotel besar atau berbintang. Namun, ditanamkan untuk mencintai daerah dengan menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

‘’Pak Dedy yang juga semasa memimpin menerapkan efisiensi anggaran. Jadi, kegiatan yang tak berdampak, tidak dilaksanakan. Dan, hingga saat ini ASN di Purwakarta membeli seragam sendiri karena memang tak dianggarkan,’’ jelasnya. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.