Terkait Investasi, Komisi I DPRD Tomohon Kunker ke Morotai

Reporter : | 26 Mar, 2018 - 2:04 pm WITA

Komisi I DPRD Tomohon Ku nke ke Kabupaten Morotai

Komisi I DPRD Tomohon Ku nke ke Kabupaten Morotai

MOROTAI, (manadotoday.co.id)—Tertarik dengan kiat-kiat investasi yang dilakukan, Komisi I DPRD Tomohon Senin (26/3/2018) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara.

Dipimpin Ketua Komisi I Jimmy Wewengkang didampingi wakil ketua Santi Runtu, sekretaris Djemmy Sundah SE serta anggota James Kojongian ST dan Herman Chen Mondong, rombongan diterima Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai Asrun Padoma didampingi Sekretaris Daerah Muhammad M Kharie, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala perangkat daerah.

‘’Tentunya kami bersyukur bisa diterima dengan baik di Kabupaten Morotai ini untuk melakukan kunjungan kerja. Kami tertarik dengan strategi dan regulasi Pemerintah Kabupaten Pula Morotai alam menarik investor. Apa yang sesuai dengan kondisi daerah, tentunya akan kami terapkan di daerah kami,’’ ungkap Wewengkang.

Komisi I DPRD Tomohon bersama Pemkab dan Forkopimda Morotai

Komisi I DPRD Tomohon bersama Pemkab dan Forkopimda Morotai

Saat menjelaskan kiat-kiat yang dilakukan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai Abjan Sofyan mengatakan, dalam menarik investor, pihaknya memberikan kemudahan dalam pengurusan izin dan lainnya.

‘’Kami berpikir, langkah ini bisa mempermudah para investor untuk berinvestasi. Karena, dengan adanya pengurusna perizinan yang mudah, tentunya akan memberikan ruang gerak dan kemauan yang tingg9i para investor. Dan, ternyata banyak yang mau berinvestasi di daerah kami,’’ jelasnya.

Wakil Bupati Pulau Moratai Asrun Padoma mengapresiasi Komisi I DPRD Tomohon yang telah memilih daerahnya sebagai lokasi kunjungan kerja. ‘’Hasil pertemuan ini akan kami sampaikan kepada Pak Bupati yang saat ini masih bertugas di luar daerah,’’ tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment