First Lady Bitung Ajak Warga Manfaatkan Posyandu

Reporter : | 26 Mar, 2018 - 8:55 am WITA

First Lady Kota Bitung, Dra Khouni Lomban-Rawung, Posyandu, Posyandu bitung

First Lady Bitung Khouni Lomban Rawung saat membagikan Vitamin A bagi para Balita dan memberikan asupan makanan tambahan di Posyandu di Kelurahan Kadoodan

BITUNG, (manadotoday.co.id) – First Lady Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung MSi, begitu peduli dengan kesehatan masyarakat. Buktinya, Ketua TP-PKK Kota Bitung ini rutin mengunjungi kegiatan Posyandu, sekaligus mensosialisasikan hidup bersih dan sehat. Rawung mengajak pada ibu-ibu hamil, ibu-ibu yang memiliki anak Balita untuk memanfaatkan Posyandu yang dilaksanakan rutin setiap bulan.

“Dari Posyandu ini, kita mendapat pelayanan kesehatan gratis, karena itu jangan bosan-bosan mendatangi Posyandu, karena sangat penting untuk kontrol kesehatan, imunisasi, timbang berat badan, untuk mengetahui status gizi anak dan ibu hamil,” ujar Rawung, Minggu (25/3/2018).

Isteri tercinta Walikota Bitung, Max J Lomban ini menambahkan, pola asuh anak juga harus diperhatikan, agar kedekatan emosional antara anak dan orang tua tetap terjaga, seperti pemberian ASI ekslusif bagi anak setelah melahirkan, dengan memposisikan anak di atas perut dan sang anak mencari putting susu sendiri.

“Orang tua harus lebih memberikan perhatian kepada anaknya, jangan hanya main HP sementara anak tidak dirawat sebagaimana mestinya,“ ungap Ketua PMI Kota Bitung ini.

Diketahui, Rawung membagikan Vitamin A bagi para Balita dan memberikan asupan makanan tambahan pada Posyandu di Kelurahan Kadoodan, Jumat pekan lalu.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment