Antisipasi Masuknya Bangkai Tikus dari Luwuk Banggai, Kapolres Awasi Langsung Pasar Tomohon

Reporter : | 24 Mar, 2018 - 2:53 pm WITA

Kapolres Tomohon saat melakukan pengawasan langsung di Pasar Tomohon

Kapolres Tomohon saat melakukan pengawasan langsung di Pasar Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK langsung melakukan langkah antisipatif pasca disitanya ribuan bangkai tikus di Pelabuhan Gorontalo dari Luwuk Banggai yang rencananya dijual di Pasar Tomohon.

Untuk itu, Sabtu (24/3/2018) Kapolres turun langsung di Pasar Tomohon melakukan pengawasan dan pengecekan kemungkinan masuknya bangkai-bangkai tikus tersebut.

‘’Ya, ini harus diantisipasi. Memang yang ditemukan di Pelabuhan Gorontalo telah disita. Tapi, siapa tahu ada yang mendahului atau lainnya yang tidak terdeteksi di sana dan lolos dikirim ke Pasar Tomohon,’’ ujar Kapolres saat turun di Pasar Tomohon.

Bangkai Tikus dari Luwuk Banggai yang disita di Gorontalo

Bangkai Tikus dari Luwuk Banggai yang disita di Gorontalo

Ia mengimbau kepada semua pihak yang menemukan adanya tikus yang dijual yang mencurigakan atau lain dari yang biasa dijual di pasar Tomohon supaya lengsung melaporkannya ke pihak berwajib. Informasi beredar jika tikus tersebut dipesan oleh pedagang di Tomohon untuk dijual di Pasar Tomohon.

Selain memantau langsung di Pasar Tomohon, Kapolres juga telah memerintahkan bahwakan untuk membuat langkah antisipatif dengan memerintahkan kepada satuan Sabhara, Binmas, Reskrim, Intel untuk melakukan patrol maupun penyuluhan.

‘’Bila menemukannya, lakukan penindakan dengan tidak menimbulkan kegaduhan,’’ tukas Kapolres. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.