78 Lokus Adipura Siap Dinilai

Reporter : | 23 Mar, 2018 - 10:02 pm WITA

Bitung Low Carbon Model Town , Low Carbon Model Town , Adipura 2018, Adipura bitung 2018, Sadat Minabari, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sedikitnya, ada 78 Lokasi Fokus (Lokus) yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk penilaian Adipura.

“Penilaian sudah dilakukan dan sesuai rencana akan dilaksanakan sampai Sabtu pekan berjalan ini,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung Sadat Minabari, Jumat (23/3/2018).

Lanjutnya Tim Penilai Tahap 2 Adipura akan menyaksikan kegiatan Car Free Day (CFD) Sabtu nanti, dimana hal itu merupakan program Pemkot Bitung dalam mengurangi gas emisi kendaraan wujud Bitung sebagai Low Carbon Model Town (LCMT).

“Kesiapan ini dilakukan dalam rangka mempertahankan Piala Adipura sebagai penghargaan lingkungan yang diberikan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, dimana Pemkot Bitung telah melakakukan berbagai persiapan untuk merebut Piala Adipura ke-13 untuk Kota Bitung tahun 2018 ini,” paparnya.

Tim penilai sendiri menurut Minabari, sudah melakukan penilaian sejak Kamis (22/3/2018).

“Ada perkembangan penilaian tahun 2018 ini, kalau tahun 2017 lalu, Tim Penilai hanya menanyakan lokasi pengomposan, sekarang ini tim mempertanyakan kwantitas kompos yang diolah, menanyakan catatan jumlah kompos yang dihasilakan, kali ini lebih detail,” kuncinya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment