Seriusi Adipura Kota Kecil, Pemkab Mitra Gelar Kegiatan Bersih-bersih

Reporter : | 23 Mar, 2018 - 8:49 pm WITA

Adipura Kota Kecil, Pemkab Mitra , Adipura mitra, Drs Robby Ngongoloy,  Tommy Soleman, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar kerja bakti, pada Jumat (23/11/2018) pagi. Terpantau, seluruh jajaran satuan perangkat daerah (SKPD) melakukan pembersihan sejumlah titik. Mulai dari jalan, sungai, hingga gerbang masuk Kabupaten Mitra.

Sekretaris Kabupaten Mitra Drs Robby Ngongoloy, Msi, mengatakan kegiatan ini dalam rangka penilaian Adipura Kota Kecil. Perbersihan dilakukan di seluruh tempat yang bakal menjadi lokasi penilaian.

“Mulai dari jalan, sungai, dan lokasi perkantoran. Pokoknya di sepanjang jalan dari gerbang masuk Kabupaten Mitra. Sampai kantor Bupati Mitra. Serta beberapa SKPD ditugaskan khusus di lokasi sungai,” kata Ngongoloy.

Sementara untuk kecamatan, lanjut Ngongoloy, diberikan tugas di masing-masing wilayah.

“Pihak kecamatan berkordinasi dengan masing-masing desa,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan dirutinkan tiap minggu. Namun untuk pembersihan sungai dilakukan dua minggu sekali.

“Karena ini sebagai bentuk dukungan jajaran Pemkab bersama dengan warga untuk mewujudkan adipura kota kecil,” tutur Ngongoloy.

Ngongoloy pun menegaskan bahwa kegiatan ini wajib diikuti seluruh ASN. Karena pihaknya tetap melakukan pengambilan absen pada kerja bakti ini.

“Karena jika kedapatan tidak ikut. Akan ada sanksi pemotongan TKD,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tommy Soleman, mengatakan untuk penilaian Adipura Kota Kecil sudah dimulai. Kemudian akan diumumkan bulan Juni.

“Sudah ada tim penilai yang turun. Untuk itu kita harus serius menjaga kebersihan terutama para warga agar menjaga kebersihan serta buang sampah pada tempatnya,‚ÄĚharap Soleman.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.