Gelar Liga Mitra, Romel Mundung: Ajang Seleksi Pemain Jelang Kejuaraan Liga Tiga Zona Sulut

Reporter : | 23 Mar, 2018 - 8:43 pm WITA

Romel Mundung, Liga Minahasa tenggara 2018, Liga Tiga Zona Sulut

Romel Mundung

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kejuaraan Liga Minahasa Tenggara (Mitra) yang telah digelar sejak Minggu (11/3/2018) pekan lalu, bisa menjadi ajang seleksi bibit muda pesepakbola di Mitra jelang Kejuaraan Liga Tiga Sepak Bola Zona Sulawesi Utara.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Perlombaan, Romel Mundung. Menurutnya, hingga saat ini Kabupaten Mitra bisa dikatakan terlambat dalam mempersiapkan tim untuk berlaga pada kompetisi Liga Tiga.

“Ini bisa dikatakan sedikit terlambat, kita gelar kompetisi lokal sebelum akhirnya dicari satu tim terbaik dari Mitra. Makanya lewat kejuaraan lokal bertajuk liga Mitra ini kita berupaya untuk memantau potensi pemain,” terang Mundung.

Dalam kejuaraan ini kata dia, telah melibatkan sedikitnya delapan klub di Kabupaten Mitra, yang sudah terdaftar dalam keanggotaan organisasi PSSI Kabupaten Mitra.

“Seleksi lewat kejuaraan ini kita lakukan se-objektif mungkin. Makanya seluruh pemerhati sepak bola diharapkan ikut terlibat dalam seleksi ini, meski dilain pihak kami juga punya tim seleksi yang khusus merekrut bibit muda potensial,” tuturRomel.

Lanjutnya, teknis kejuaraan Liga Mitra sendiri menggunakan regulasi resmi FIFA dan berlangsung profesional serta terarah untuk pengembangan sepak bola di Mitra sendiri.

“Tentu menjadi sebuah harapan besar bagi kami ada tim hebat yang lahir dari Mitra. Kami butuh dukungan juga masyarakat Mitra untuk mewujudkan harapan besar ini,” pungkas Romel.

Sedangkan pemerhati olahraga khususnya sepak bola di Mitra, Indry Ramby, mengapresiasi kejuaraan yang sementara digelar.

“Sebetulnya event ini jauh hari sudah digelar. Tapi kami mengapresiasi dengan keterbatasan yang ada ini boleh terlaksana. Kami pun berharap ajang seleksi ini benar benar mengakomodir pemain potensial. Jika kemudian ada pemain titip titipan dan mengabaikan pemain yang harusnya terakomodir, justru akan merusak harapan besar untuk membentuk tim hebat,” tukas Rambi.(ten)

Inilah 8 Klub peserta Kejuaraan Liga Mitra

1. PS Sinar Bulilin Kali

2. Rajawali FC Pasan

3. Rock n Roll FC Belang

4. Galaxy FC Toluaan

5. Mutiara Hitam Kuyanga

6. MBT Betelen

7. Pesrat Ratatotok

8. Putra Kramat Borgo

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.