KPU Minahasa Gelar Debat Pilkada Minahasa 2018 Putaran Pertama

KPU Minahasa, Pilkada Minahasa 2018, Debat Cabup dan Cawabup TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, menggelar Debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa, tahapan Pilkada Minahasa 2018, pada Jumat (23/3/2018).

Debat dihadiri bua Paslon masing-masing Paslon nomor satu Ivan Sarundajang-Careig N Runtu, dan Paslon nomor dua Royke Roring-Robby Dondokambey.

Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon, M.Si, saat memberikan sambutan mengatakan tema debat adalah “Kemajuan Daerah dan Kesejahteraann Masyarakat “.

“Debat adalah metode untuk menyampaikan Program kepada masyarakat, kita berharap kedua Paslon dapat menyampaikan pesan pada momentum ini kepada masyarakat, sehingga sendiri akan melihat dan memilah yang terbaik untuk menjadi Pilihan yang paling tepat. Kiranya debat kali ini akan memantapkan dan menampilkan kualitas terbaik, salam Pilkada Yang Kredibel Dan Aman,” tutur Tinangon.

Debat tahap pertama ini mengahdirkan moderator Dr Magdalena Wullur, SE, MM, dan tampil sebagai panelis Prof. Dr. Paulus Kindangen, Dr. John Tarore, M. Si, dan Dr. dr. Taufik Pasia, M.Kes, MPd.

Debat terbagi dalam tujuh segment dengan pertanyaan yang diberikan kepada kedua Paslon diharuskan dijawaba dengan elegan dan mudah diserap oleh masyarakat.

Hadir pada dalam acara debat, Penjabat Bupati Drs Royke H. Mewoh DEA, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH. Msi, Asisten 1 Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala, M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Joubert Nixon Purnama, Kajari Minahasa Saptana Setia Budi, SH, Komisioner KPU diantaranya Dicky Paseki, SH, MH, Lord Arthur Malonda, Dra. Wisje Wullur, Kritoforus Ngantung,S.Fils, Komisioner Panwaslu Minahasa Donny Rumagit, Rendy Umboh, Erwin Sumampouw, PPK dan Panwascam, Komunitas penyandang disabilitas, Komunitas Ojek dan Sopir, serta Tokoh Masyarakat di 25 Kecamatan. (rom)