Peringati Hari Air Dunia, BWSS 1 Gelar Sapu Kuala Malalayang

Reporter : | 23 Mar, 2018 - 10:38 am WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) 1, mengadakan aksi ‘Sapu Kuala Malalayang’, Jumat (23/3).

bwss1Aksi memungut sampah di seputaran Kuala Malalayang (Sungai Malalayang) ini dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke XXVI Tahun 2018.

bwss 1BWSS 1 menggandeng Pemprov Sulawesi Utara, Pemkot Manado serta masyarakat sekitar Kuala Malalayang dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini bertema “Nature For Water/Alam untuk Air”, tujuannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam rangka menyelamatkan alam untuk kelestarian air sebagai sumber kehidupan.

Kepala Biro SDA Pemprov Sulut DR Frangky Manumpil, mewakili Gubernur Sulut pada kesempatan itu berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke dalam sungai, karena dampak buruknya sangat besar. Contohnya, banjir dan bencana alam lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan warga yang hidup di wilayah sungai.

Kepala BWSS 1 Djidon Watania mengatakan, memperingati Hari Air Dunia, BWSS 1 sudah melaksanakan sejumlah kegiatan mulai dari pilot project alat Pemanen Air Hujan di Gereja GMIM Via Dolorosa Kairagi, tanam pohon di seputaran Bendungan Kuwil, serta Sapu Kuala Malalayang.(*hma)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.