Awasi Kualitas Rastra di Mitra, Fenggy Wurangian: Lapor Jika Tidak Sesuai Standar

Reporter : | 22 Mar, 2018 - 1:23 pm WITA

Fenggy Wurangian, Beras Sejahtera mitra, dinas sosial mitra, Beras Sejahtera 2018

Fenggy Wurangian SE, ME

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos), akan mengawasi langsung penyaluran Beras Sejahtera (Rastra), bagi 9.073 masyarakat penerima bantuan sosial Rastra.

“Ya, kami akan rutin melakukan pengawasan terhadap kualitas Rastra yang dibagikan pada masyarakat. Karena kualitas beras yang disalurkan harus medium,” kata Kepala Dinsos Fenggy Wurangian SE, ME, Kamis (22/3/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya telah membentuk tim yang secara khusus melakukan pemantauan, dan jika kualitas beras tidak sesuai, bisa dipalorkan ke Dinsos Mitra.

“Saat ini sudah ada tim yang secara rutin turun ke masyarakat untuk melakukan pemantauan kualitas beras, termasuk juga menerima keluhan masyarakat terkait pelaksanaan pembagian Rastra,” jelasnya.

Wurangiam, menambahkan jika didapati kualitas besar tidak sesuai standar maka pihaknya akan menyampaikannya ke pihak Bulog.

“Jika didapati adanya beras yang tidak sesuai dengan kualitasnya, maka kami langsung menyampaikannya ke pihak Bulog. Kami juga akan meninjau langsung gudang Bulog, untuk mengontrol langsung kondisi beras sebelum disalurkan ke daerah,” ujarnya.

Lanjutnya, program Rastra yang diberikan pemerintah bagi masyarakat kurang mampu tersebut tidak dipungut biaya.

“Untuk pemberian Rastra dari pemerintah, mulai tahun 2018 ini tidak ada pungutan biaya atau diberikan secara gratis untuk masyarakat kurang mampu,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment