Tambah Sarana Pendukung, Helni Ratuliu: Tahun Ini RSUD Mitra Hebat Beroperasi

Reporter : | 22 Mar, 2018 - 9:59 am WITA

RSUD Mitra Hebat, RSUD Minahasa Tenggara, dr Helni Ratuliu,

dr Helni Ratuliu

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sejak diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada akhir tahun lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), masih terus mempersiapkan sejumlah sarana pendukung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Hebat, tampaknya Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Tahun ini kami akan menambah sejumlah sarana pendukung di RSUD yakni instalasi gizi, dan tempat pencucian,” kata Kepala Dinas dr Helni Ratuliu, Rabu (21/32018).

Dia menjelaskan, pembangunan kedua instalasi telah ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Anggarannya sudah disiapkan dalam APBD. Dan dalam waktu dekat akan dilelang pengerjaannya,” ujarnya.

Dilanjutkan Ratuliu, pembangunan kedua instalasi tersebut diharapkan dapat selesai sebelum pengoperasian pelayanan rawat inap di RSUD.

“Kami upayakan pembangunan kedua fasilitas tersebut dapat segera dirampungkan, sehingga RSUD Mitra Sehat tahun ini sudah bisa melayani pasien rawat inap,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihak rumah sakit masih memfokuskan pada pelayanan rawat jalan untuk empat poli.

“Saat ini pelayanan masih terbatas pada rawat jalan di empat poli yakni penyakit dalam, poli anak, poli bedah, dan kandungan,” tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment