Pemkab Minsel Janji Perjuangkan Aspirasi Petani Kopra

Reporter : | 22 Mar, 2018 - 9:53 am WITA

Pemkab Minsel, Petani , harga kopra 2018, harga kopra minahasa selatan

Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar

AMURANG (manadotodayco.id) – Turunnya harga Kopra sebagai salah satu komoditi andalan, hingga dinilai memberatkan para Petani, menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Melalui Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW) mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya memperjuangkan aspirasi petani Kopra kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat dan pihak swasta sebagai pembeli komoditi Kopra.

“Kita akan berkordinasi dan akan berkomunikasi dengan pemerintah yang lebih diatas yakni Pemprov, pemerintah pusat dengan melibatkan pihak swasta perusahaan pembeli Kopra, untuk mencari solusi terbaik sehunbungan dengan peningkatan kesejahteraan para petani Kopra, ” kata FDW.

Sebagai pemerintah yang merupakan representasi keterwakilan masyarakat, Wongkar juga meminta agar pihak swasta pembeli Kopra, nantinya akan memperhatikan nasib para petani.

“Ini penting jangan sampai terjadi masalah ekonomi di tingkat Petani,” katanya.

Ketika disentil kabar rencana aksi demo damai organisasi masyarakat, guna memperjuangkan nasib para Petani Kopra, FDW menyambut baik rencana tersebut.

“Sepanjang aksi demo dilakukan sesuai aturan dan tidak anarkis, serta tepat sasaran disampaikan ke pihak terkait pemerintah, legislatif dan swasta kita akan respon tuntutan tersebut sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.