Ketua DPRD Tomohon Sorot Penarikan SMA-SMK ke Provinsi

Reporter : | 20 Mar, 2018 - 7:55 pm WITA

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur menyorot penarikan SMA dan SMK ke provinsi dari kabupaten dan kota.

Menurutnya, kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab daerah dalam hal ini pemerintah kabupaten dan kota yang langsung menanganinya.

Namun, pada kenyataannya sekarang, banyak sekolah yang sepertinya kelimpungan karena menjadi tanggung jawab provinsi sementara yang paling banyak tahu keberadaan sekolah maupun siswa adalah kabupaten dan kota.

‘’Hingga saat ini, saya belum tahu pasti alasan jelas kenapa ditarik ke provinsi,’’ ketus Wenur saat menjadi pemateri dalam diskusi Planners Tomohon Club yang digelar pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) di Alamanda Retreat Bukit Doa Mahawu Kakaskasen Dua Tomohon Utara Selasa (20/3/2018).

Untuk itu, ia berharap adanya upaya dari masyarakat di daerah untuk menyuarakan pengembalian tanggung jawab SMA dan SMK ke kabupaten dan kota dengan meninjau kembali langkah yang telah diambil waktu lalu. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment