68 ASN MInahasa dan Sangihe Ikuti Diklat Prajabatan di Bandiklat Sulut

SULUT, (maadotoday.co.id) – Sebayak 68 aparatur sipil Negara (ASN) dari Pemkab Minahasa dan Sangihe, mengikuti Diklat Prajabatan di Bandiklat Pemprov Sulut.

Kepala Bandiklat Sulut Jefry Senduk, mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu program OD-SK dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Diklat prajabatan ini penting dan sangat strategis. Dan kerjasama ini terus dilakukan dalam membangun SDM  yang berkaitan dengan program OD-SK dalam menciptakan SDM yang berkualitas,” ujar Senduk.

Lanjutnya, Diklat ini untuk membentuk karakter ASN yang memiliki kompetensi serta karakter yang baik lewat sikap dan prilaku setia kepada negara dan beretika dan sadar sebagai pelayan publik.

Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Bandiklat Sulut, Yahya Rondonuwu menambahkan, tujuan kegiatan ini membentuk ASN yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik, juga terwujudnya ASN yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Jumlah peserta berjumlah diklat ini, 40 orang dari Kabupaten Minahasa dan 28 orang dari Kabupaten Sangihe,” ungkap mantan Kabag Humas Pemprov Sulut ini. (ton)