Penatua Vicky Lumentut Ajak Jemaat Maknai Pengorbanan Yesus Kristus

Reporter : | 18 Mar, 2018 - 11:33 am WITA

Pimpin Ibadah Minggu di GMIM El-Manibang Malalayang

Manado, (manadotoday.co.id) – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA selaku Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Wilayah Manado Malalayang Barat, memimpin ibadah Minggu di Jemaat GMIM El-Manibang Malalayang, Minggu (18/03) pagi tadi.

Dalam khotbahnya yang diambil bacaan Alkitab Lukas 22 ayat 39 sampai 46, Khadim Penatua Vicky Lumentut mengatakan sebagai pribadi 100 persen manusia dan 100 persen Allah, Yesus Kristus juga mengalami pergumulan berupa siksaan dan ketakutan. Namun, hal itu dilakukan Yesus untuk menggenapi janji Firman Allah demi menyelamatkan umat manusia dari dosa dan maut.

manibang manibang2 manibang5“Lewat cawan darah penderitaan Yesus, semua dosa manusia telah diangkat. Kenapa Yesus harus mati, karena itulah bentuk pengampunan dosa umat manusia. Dan kita akhirnya dibebaskan dari semua dosa, lewat cawan darah Yesus yang akan kita peringati jelang hari Paskah nanti,” ujar Penatua Vicky Lumentut.

Ketua Komisi Pelayanan P/KB Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) terpilih untuk Periode 2018-2021 itu menegaskan, supaya umat manusia tidak terjerumus dalam dosa, sikap yang selalu berdoa dan berjaga-jaga menjadi satu-satunya cara yang harus dilakukan.

“Karena Yesus telah mampu melewati Jalan Sengsara, jadi kita umatNya harus juga mampu melewati minggu-minggu sengsara saat ini. Semuanya lewat berdoa dan bekerja sambil berjaga-jaga, supaya tidak jatuh dalam pencobaan,” tukas Penatua Vicky Lumentut. Orang nomor satu di Manado.itu mengajak umat Kristiani untuk menerima cawan penderitaan Yesus. “Sebagai warga gereja dan masyarakat Kota Manado, kita harus tetap setia kepada Tuhan, meskipun harus menghadapi tantangan.

“Kita harus tetap setia dalam pengajaranNya. Rela berkorban demi untuk ketaatan dan kesetiaan kepadaNya. Menyadari keselamatan dan penderitaan Yesus di kayu salib sangat mahal, jadi mari kita tetap giat berdoa, belajar firman, rajin ibadah dan bersaksi untuk kemuliaan Nama Tuhan,” tandas Walikota dua periode itu. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Vicky Lumentut mengajak warga gereja untuk mensukseskan pelaksanaan Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM ke 79 di Grand Kawanua International Center (GKIC) pada Senin (19/03) besok.

 

Apalagi, direncanakan siklus empat tahunan agenda GMIM akan dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. “Senin besok kita akan bergumul di hajatan Sidang Majelis Sinode GMIM empat tahun kedepan, kita berdoa bersama agar Roh Kudus bekerja di hajatan itu. Agar Tuhan kiranya yang beracara nanti, hingga memilih dan menghasilkan Hamba Tuhan yang mau melaksanakan panggilan tugas pelayanan kedepan. Jadilah duta-duta Kristus yang menghadirkan Syalom di tengah warga jemaat GMIM nanti. Kita doakan agar sukses dan lancar SMS GMIM besok,” pungkas Penatua Vicky Lumentut. Tampak hadir Ketua Badan Pekerja Wilayah Manado Malalayang Barat Pdt Nelly Uguy STh dan Ketua BPMJ GMIM El Manibang Pdt Sonny Pongkorung MTh.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.