Usaha Mandiri di Mitra Bakal Dapatkan Dana Tugas Pembantuan Rp650 Juta

Reporter : | 17 Mar, 2018 - 6:46 pm WITA

Usaha Mandiri  Minahasa Tenggara, dana Usaha Mandiri , Drs Robby Sumual

Drs Robby Sumual

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Para usaha mandiri di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tahun 2018 ini boleh berbangga, pasalnya, Pemkab Mitra melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mitra akan memberikan pendampingan melalui peralatan kerja bagi masing-masing usaha mandiri mulai dari peralatan menjahit, perbengkelan serta usaha rumah makan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Drs Robby Sumual, menjelaskan pendampingan ini, karena ada dana tugas pembantuan sebesar Rp650 juta di tahun 2018, yang diperuntukan bagi lima kelompok usaha kerja mandiri yang ada di Minahasa Tenggara.

“Jadi dana tugas pembantuan ini akan diberikan dalam bentuk kelompok dan dalam waktu dekat ini akan segera disalurkan,”ujar Sumual.

Dia mengatakan, selain memberikan pendampingan, pihaknya juga akan memberikan peralatan yang dibutuhkan untuk membantu para kelompok usaha mandiri.

“Selain kita memberikan pendampingan juga memberikan bantuan peralatan, namun dalam bentuk kelompok,” “terangnya.

Ditambahkannya, dana tugas pembantuan diberikan melalui usulan proposal pada tahun 2017 silam dan telah ada penetapan penerima masing-masing kelompok yang berjumlah lima kelompok.

“Jadi dana bantuan ini, diterima awal tahun 2018, setelah ada penetapan kelompok penerima,”tandasnya, sembari mengingatkan bagi kelompok yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan tersebut, agar tahun 2018 ini segera mengajukan proposal yang nantinya akan direalisasikan pada tahun 2019 mendatang.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment