KPU Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan DPS Pilkada Minahasa 2018

Reporter : | 16 Mar, 2018 - 8:56 pm WITA

Pilkada Minahasa 2018, KPU Minahasa , Rekapitulasi DPHP, DPS Pilkada Minahasa 2018TONDANO, (manadotoday.co.id) – Berdasarkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa 2018, Jumat (16/3/2018) hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa melaksanakan Rapat Pleno Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang dilaksanakan di Sumaru Endo, Kecamatan Remboken.

Ketua KPU Minahasa Meydi Y Tinangon SSI MSi, dalam sambutannya mengatakan, salah satu tahapan untuk menyukseskan Pilkada di Minahasa adalah pleno yang digelar saat ini.

“Kurang lebih satu bulan kita telah melaksanakan Pencocokan Data Pemilih, kemudian masuk proses rekapitulasi di tingkat desa, dan kecamatan. Dan pada saat ini masuk dalam rekapitulasi tingkat kabupaten,”ujarnya.

Lanjutnya, hasil DPS tersebut akan diumumkan pada tanggal 24 Maret mendatang. Dan dalam pengumuman DPS diharapkan semua masyarakat yang memiliki hak memilih bisa melihat apakah namanya tercantum atau tidak.

“Dari hasil ini, kemudian akan dilanjutkan dengan pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan penetapan TPS dan akan ada Daftar Pemilih Tambahan bagi masyarakat yang belum memiliki E -KTP. Selanjutnya pihaknya akan melakukan pendataan, kemudian berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, untuk dimasukan dalam daftar pemilih tambahan,”pungkas Tinangon. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment