Lewat Seleksi Ketat, 32 Calon Paskibraka Tomohon 2018 Terpilih

Reporter : | 16 Mar, 2018 - 8:02 am WITA

Ketua Tim Seleksi Mayor Inf Feky Welang menyerahkan hasil kepada Kadis Kepemudaan dan Olahraga Toar JS Pandeirot SPd MM

Ketua Tim Seleksi Mayor Inf Feky Welang menyerahkan hasil kepada Kadis Kepemudaan dan Olahraga Toar JS Pandeirot SPd MM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah melalui seleksi tahap pertama dan kedua yang begitu ketat dengan melibatkan unsur TNI, Polri, Akademisi, Purna dan Pers, akhirnya seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon Tahun 2018 terpilih dan diumumkan Kamis (15/3/2018) setelah seleksi tahap akhir yakni akademis dan wawancara oleh akademisi Dr Tommy Sumakul berakhir.

32 orang dari 79 yang mengikuti seleksi tahap kedua terpilih, masing-masing 16 putra dan 16 putri. Ketua Tim Seleksi Mayor Inf Feky Welang yang juga Perwira Penghubung Dandim 1302 Minahasa di Kota Tomohon mengatakan, semua yang ikut seleksi sudah baik.

Dr Tommy Sumakul saat melakukan tes akadmeik dan wawancana kepada para Calon Paskibraka

Dr Tommy Sumakul saat melakukan tes akadmeik dan wawancana kepada para Calon Paskibraka

‘’Namun, dari yang baik itu, kami pilih yang terbaik sesuai kemampuan yang dimiliki. Tidak mungkin semua akan menjadi calon Paskibraka yang akan bertugas di 17 Agustus 2018 nanti. Yang belum terpilih, bisa mengabdi di sekolah masing-masing melatih adik-adik yang akan ikut nanti pada seleksi berikut,’’ ujar Welang didampingi para tim seleksi seraya mengatakan, dalam melakukan seleksi, timnya tidak ada intervensi atau pengaruh dari luar.

Para Calon Paskibraka saat menjalani seleksi

Para Calon Paskibraka saat menjalani seleksi

Pengumuman Calon Paskibraka Kota Tomohon Tahun 2018 dibacakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Toar JS Pandeirot SPd MM bertempat di Markas Koramil 1302-06 Tomohon.

‘’Saya salut dengan semangat dan dedikasi yang diberikan adik-adik saat mengikuti tes. Semua begitu bersemangat dan tampil dengan kemampuan yang bagus. Namun, tentunya namanya seleksi, dipilih mereka yang terbaik dari yang baik dengan beberapa kriteria penilaian sesuai kemampuan,’’ kata Pandeirot.

Kriteria yang dinilai adalah tinggi badan, berat badan, parade, PBB, psikotest, samapta/jasmani, wawancana/interview, seni dan budaya serta pengetahuan umum. Dari semua hasil tes, diperoleh nilai masing-masing calon.

‘’Nah, oleh tim seleksi, mengeluarkan peringkat sesuai hasil yang dicapai masing-masing calon. Dan, dari peringkat itulah dihasilkan 32 Calon Paskibraka Kota Tomohon tahun 2018. 30 bertugas di Kota Tomohon dan 2 lainnya diutus ke tingkat provinsi,’’ tukas Pandeirot. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.