Kabar Baik, Radiasi Ponsel Seluler Tampaknya Tidak Akan Membunuh Anda

Reporter : | 12 Mar, 2018 - 3:22 pm WITA

Radiasi Ponsel Seluler , efek Radiasi Ponsel Seluler ,National Toxicology Program , John Bucher

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Dua penelitian badan pemerintah di AS yang dilakukan oleh National Toxicology Program (NTP), telah menyimpulkan bahwa radiasi ponsel seluler kemungkinan besar tidak akan membawa anda ke liang lahat. Tapi untuk amannya, cukup bijaksana untuk menggunakan akal sehat dan melakukan tindakan pencegahan tertentu.

Peneliti menggunakan tikus yang terpapar radiasi frekuensi radio (RFR), seperti tipe yang dipancarkan dari ponsel dan oven microwave.

“Jika ada risiko, itu kecil,” kata ilmuwan senior NTP Dr. John Bucher.

Tikus yang terpapar RFR memiliki kesehatan yang sama dengan mereka yang tidak terpapar, dan beberapa di antaranya yang terkena radiasi bisa hidup lebih lama.

Namun, Dr Bucher tetap menyarankan agar tidak menggunakan ponsel secara berlebihan. Contohnya menganjurkan perangkat ditempatkan agak jauh saat sedang tidur.

“Saat ini tidak ada bukti yang konsisten bahwa radiasi non-pengion meningkatkan risiko kanker … penggunaan teknologi hands-free, seperti headset kabel dan nirkabel sedang meningkat dan dapat mengurangi paparan frekuensi radio ke kepala dan otak.”jelas Institut Kanker Nasional AS.

sumber: Phone Arena

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.