Dinilai Penyebab Kecelakaan, Kerusakan Ruas Jalan Trans Sulawesi Kembali Dikeluhkan Warga

Reporter : | 12 Mar, 2018 - 9:35 am WITA

 Jalan Trans Sulawesi,  Jalan Trans Sulawesi rusakAMURANG, (manadotoday.co.id) – Kerusakan ruas jalan Trans Sulawesi tepatnya di sepanjang Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, hingga di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, yang kini semakin memprihatinkan kembali dikeluhkan warga.

Keluhan warga, soal ruas jalan Trans Sulawesi yang sudah lama tidak diperbaiki pemerintah ini bukan tanpa alasan. Bahkan Dari informasi yang berhasil dirangkum, banyak warga yang sering jadi korban kecelakaan, akibat jalan yang rusak dan berlobang.

“Banyak warga yang mengalami kecelakaan karena terpersok ke dalam lobang saat melintas di ruas jalan ini. Apalagi saat malam hari ketika cuaca sedang hujan,“ kata Nova S warga Pondang dan Vendy L warga Bitung.

Keduanya pun menyoroti perbaikan tambal sulam yang sering dilakukan pemerintah di ruas jalan Trans Sulawesi, yang merupakan kewenangan Balai Jalan Provinsi Sulut.

“Harusnya pengaspalan dilakukan menyeluruh sehingga lebih berkualitas. Jika hanya tambal sulam pasti tidak akan bertahan lama, ” saran keduanya.

Baik Vendy maupun Nova, juga mengingatkan Pemkab Minsel, agar proaktif menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan cara melaporkan perbaikan menyeluruh ruas jalan ini kepada pihak terkait, apalagi sebagian besar pengguna jalan Trans Sulawesi adalah warga Minsel.

“Jadi jangan menunggu semakin banyak warga yang jadi korban akibat kecelakaan, baru kemudian merespon keluhan warga ini,“tukas keduanya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment