Wawali Bitung Urus SIM Sendiri

Reporter : | 10 Mar, 2018 - 9:54 am WITA

Ir Maurits Mantiri BITUNG, (manadotoday.co.id) – Meskipun seorang Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri tetap rendah hati, selalu mengikuti prosedur dalam berbagai urusan yang menyangkut kepentingan pribadi. Salah satunya ketika masa berlakunya Surat Izin Mengemudi (SIM) B1 yang akan berakhir 26 Maret 2018 mendatang, Mantiri tak mewakilkan staf atau orang lain, akan tetapi datang langsung ke Bagian SIM Polres Kota Bitung, untuk memperpanjangnya, Jumat (9/3/2018).

Mantiri yang datang tanpa pemberitahuan tersebut mengikuti semua tahapan perpanjangan, mulai dari pengisian biodata sampai dengan pas foto seperti halnya masyarakat biasa.

“Saya juga sama dengan seluruh masyarakat, jadi harus memperpanjang sendiri. Karena kebetulan ini perpanjangan, jadi tidak banyak tahapan yang harus saya ikuti, beda kalau SIM saya mati, pasti mulai dari nol lagi,” kata Mantiri.

Tak butuh waktu lama, SIM B1 miliknya pun langsung jadi. Kata dia, memiliki SIM sangat penting sebagai bukti bahwa pengendara telah layak mengendarai motor atau mobil di jalan raya, sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Mantiri juga mengapresiasi pihak Polres Bitung yang selalu memberikan pelayanan pengurusan SIM yang profesional bagi masyarakat.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.