Perayaan Paskah Redam Perbedaan Politik di Pilkada

Reporter : | 09 Mar, 2018 - 7:46 pm WITA

Bupati-Minahasa-Drs.-jantje-Wowiling-SajowTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) berharap kontestasi Pilkada Minahasa 2018 yang sementara bergulir, tidak akan mengurangi hikmahnya perayaan Paskah dengan perbedaan pilihan dan pandangan.

“Saat ini kita berada di minggu-minggu sengsara, saya sangat berharap tidak akan terjadi hal-hal yang berbau kepentingan politik dalam rangka Pilkada Minahasa. Sebab sebagai warga gereja kita dituntut untuk mempersiapkan diri dan hati. Kita harus bisa menempatkan diri dalam dua situasi ini yakni Pilkada dan Paskah,” harap Bupati.

Menurutnya, perbedaan politik adalah hal yang biasa dan itu merupakan sebuah kekayaan yang sangat indah dalam perjalanan demokrasi negeri ini. Namun, saat Pilkada berlangsung dan disisi lain kita menyambut perayaan Paskah, hendaklah kita jangan mencampur adukan kepentingan sesaat yakni politik dalam peningkatan iman kristiani. Sebagai daerah yang majemuk dan menghormati dan menghargai perbedaan baik agama maupun politik, hendaklah perbedaan ini harus dijadikan modal agar tidak terjadi benturan dalam masyarakat.

“Tahapan Pilkada harus tetap berjalan, namun momen Paskah juga harus berjalan. Karena itu kiranya perayaan paskah akan meredam perbedaan pilihan politik kita, agar situasi keamanan tetap kondusif,” papar Bupati.

Dia kemudian meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan seluruh umat kristiani untuk memasang ornamen paskah.

“Mari kita hanyati Paskah ini dengan memasang ornamen Paskah,” pinta Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment