Decky Paseki Lantik PPK dan PPS Pemilu 2019

Reporter : | 09 Mar, 2018 - 6:30 pm WITA

Pemilu 2019, KPU Minahasa, PPK minahasa, PPS minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, melalui Pelaksana harian (Plh) KPU Minahasa Decky Paseki SH MH, mewakili Ketua KPU Minahasa, melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 25 kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 270 desa/kelurahan, di Wale Ne Tou Minahasa, Jumat (9/3/2018).

Acara diawali dengan ucapan selamat datang dari Komisioner KPU Christoforus Ngantung S.Fills, kemudian laporan panitia pembentukan calon PPK dan PPS oleh komisioner KPU Lord Malonda SPd. Selanjutnya pembacaan surat keputusan Ketua KPU Minahasa tentang penetapan anggota PPK dan PPS oleh Sekretaris KPU Dr Meidy Malonda MAP, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah, janji dan pelantikan PPK dan PPS oleh Plh Ketua KPU Minahasa Decky Paseki SH MH.

Dalam sambutannya, Paseki mengatakan pasukan (PPK dan PPS), disiapkan untuk menghadapi Pemilu 2019.

“Kami berbangga sebab PPK dan PPS ini terpanggil sebagai amanah untuk melaksanakan tugas Pemilu,” ujar Paseki.

Lanjutnya, saat ini kita masuk dalam dimensi Pemilu yang berbeda, sebab dalam Pemilu 2019, KPU Kabupaten dan PPK hanya berjumlah tiga orang.

“Kita harus punya kemampuan, punya integritas, independen dan netral serta pegang teguh pakta integritas, dan yang paling utama adalah berharap kepada Tuhan dan melaksanakan tugas sesuai aturan,” tutur Paseki.

Sementara itu, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng, mewakili Bupati Minahasa, dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan bukti dan kesiapan KPU Minahasa menghadapi Pemilu 2019.

“Saya memberi apresiasi bagi KPU Minahasa yang telah melaksanakan tahapan demi tahapan Pemilu 2019. ini akan menjadi momentum demi terselenggarahnya Pemilu 2019,” ujar Sekda.

Menurut Korengkeng, tugas PPK dan PPS sangat penting dalam rangkah terselenggarahnya perjalanan pemerintahan dan pembangunan terutama di Minahasa.

“Saya berharap kepada PPK dan PPS segera berkoordinasi secara vertikal dan horisontal demi suksesnya Pemilu 2019.”harap Korengkeng.

Diakhir acara, Ketua KPU Minahasa Meidy Y Tinangon SSi M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggarahnya kegiatan hari ini.

“Terima kasih kepada semua pihak atas kehadirannya. Ini merupakan puncak dari tahapan rekruitmen PPK dan PPS dan selamat bekerja ,” tukas Tinangon.

Hadir dalam pelantikan ini Dandim Minahasa Letkol Inf Joubert N Purnama STh, Anggota Panwaslu Minahasa Erwin Sumampouw, dan perwakilan Kejari Minahasa. Dalam kesempatan itu, PPK dan PPS juga menandatangani Pakta Integritas selaku penyelenggarah Pemilu. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.