Pemkot Tomohon Sosialisasi Sistem pencatatan dan Pelaporan KDRT

Reporter : | 08 Mar, 2018 - 4:09 pm WITA

Sosialisasi Sistem Pencatatan  dan Pelaporan KDRT

Sosialisasi Sistem Pencatatan dan Pelaporan KDRT

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kamis (8/3/2018) menggelar Sosialisasi Soistem Pencatatan dan Pelaporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) bertempat di kantor dinas, Kelurahan Talete Dua Tomohon Tengah.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan yang menjadi narasumber dengan judul ‘’Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga’’ pada kegiatan tersebut mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan untuk menjamin perlindungan bagi perempuan dan anak.

‘’Ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat atau petugas dalam menerima laporan, mencatat dan memberikan laporan sesuai prosedur standar operasional kepada instansi yang berwenang,’’ kata wakil wali kota.

Dengan meningkatnya pemahaman dan kesadaran pemerintah dan masyarakat lanjutnya, diharapkan segala bentuk tindak kekerasan dalam rumah tangga terhadap perempuan dan anak dapat diminimalisasi bahkan diberantas.

Hadir sebagai peserta sosialisasi, para kader dan PKK di kelurahan se-Kota Tomohon serta Kanit Reskrim Polkres dan Polsek se-Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.