Stand Minahasa Pukau Pengunjung Pameran Batam IVEC EXPO 2018

 Batam IVEC EXPO 2018, Dr Wilford Siagian MA, Agustivo Tumundo, BATAM, (manadotoday.co.id) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasas, mengikuti pameran berskala nasional, “Batam IVEC Expo 2018” yang digelar dengan dukungan Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian dan Kementerian BUMN serta Pemerintah Provinsi Kepri, yang dibuka Kamis (8/3/2018) di Atrium Mega Mall Batam Centre.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, diikuti oleh puluhan utusan instansi pemerintah dari Provinsi, Kabupaten, Kota dan pihak swasta se-Indonesia, dengan menampilkan berbagai keunggulan di bidang investasi, pariwisata dan perdagangan.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang diwakili oleh Asisten II Sekdakab Minahasa Dr Wilford Siagian MA, dan didampingi oleh Asisten III Dra Hetty Rumagit SH, Kadis Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu Elvis Mingkid SH, Kadis Pangan Ir Wenny Talumewo dan sejumlah pejabat Pemkab, turut hadir dalam pameran bertema “Melalui Batam IVEC Expo 2018 Kita Apresiasikan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan, Menuju Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera”

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo, mengatakan bahwa produk-produk yang dipromosikan dalam pameran ini berupa hasil-hasil kerajinan tangan meliputi pakaian Adat Minahasa, kain Batik Tou Minahasa, cinderamata khas Minahasa, sejumlah produk makanan ringan dan berbagai brosur potensi pariwisata di Kabupaten Minahasa.

“Puji Tuhan, ada banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri mendatangi Stand Pemkab Minahasa dalam Batam IVEC Expo 2018 ini,” kata Tumundo.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini, berharap kiranya dengan mengikuti expo ini akan memberi andil dalam peningkatan jumlah wisatawan datang di Minahasa.

“Semoga hingga penutupan Batam IVEC Expo pada hari Minggu nanti, akan lebih banyak para pengunjung mendatangi Stand Pemkab Minahasa ini,” tutupnya.

Tumundo saat menjaga stand didampingi oleh Kabid Pemasaran Wisata Jimi Pinangkaan SE MSi, Kabid Pariwisata Ir Diane Najoan, Kabid Kebudayaan Melisa Rondonuwu SP, Kabid Kesenian Dra Letty Purukan dan sejumlah ASN Disbudpar. (rom)