Olly Ajak Komponen Masyarakat Dukung Pilkada Demokratis

Reporter : | 08 Mar, 2018 - 8:37 pm WITA

Jemmy Kumendong

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Pilkada Demokratis, Pilkada serentak di Sulut, Biro Pemerintahan dan Humas Sulut, Jemmy Kumendong,

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung Pilkada Demokratis pada pelaksanaan Pilkada serentak di Sulut Tahun 2018 ini. Hal itu disampaikan Olly, dalam sambutan yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut, Jemmy Kumendong, pada Apel Siaga Sentra GAKKUMDU Pilkada 2018 dan Deklarasi Pilkada Berintegritas Bebas Politik Uang dan Polimtisasi Sara di Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (8/3/2018).

Menurut Olly, Tahun 2018 merupakan tahun politik. 171 daerah di Indonesia, akan melaksanakan Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah. Sulut khususnya ada 6 kabupaten dan kota untuk pelaksanaan agenda Pilkada.

“Suksesnya agenda ini, tentunya membutuhkan kesiapan baik manusia dan infrastruktur lainnya, demi tercapainya Indonesia sebagai sebuah negeri yang Demokratis,” ujar Kumendong mengutip sambutan Olly.

Dukungan secara khusus pula, pastinya dari komponen yang terkait termasuk Bawaslu, unsur Kepolisian Daerah dan Kajati. Apalagi, ada isu yang tafsirkan akan mewarnai politik di tahun ini diantaranya populisme berbasis agama, persoalan ekonomi dan pemilih milenial.

Sementara anggota Bawaslu Sulut bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Kelly M. Poluan, perwakilan Polda Sulut AKBP Youdy Kalalo, dan perwakilan Kajati Sulut Bobbi Rusmin, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menolak dan menentang Politik Uang dan politisasi sara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Kotamobagu H. Samy Ahmad Sabir, jajaran Forkopimda Kota Kotamobagu, dan tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.