Ratusan Driver Taksi Online Demo di Kantor Gubernur Sulut

Reporter : | 08 Mar, 2018 - 5:19 pm WITA

Demo taksi online

Kepala Dinas Perhubungan Sulut, Lynda Watania dan Kepala Satuan PP Sulut, Steven Liow, ketika menerima aksi demo driver taksi online di halaman kantor gubernur Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ratusan driver transportasi berbasis online di Kota Manado menggelar aksi demo di Halaman Kantor Gubernur Sulut, Kamis (7/3/2018).

Dalam aksi tersebut, pendemo menolak kebijakan pemerintah pusat, terkait aturan kuota. Selain itu, dalam orasi mereka, menuntut pembebaskan pembiayaan pembuatan KIR sama seperti dengan yang diterapkan di sejumlah daerah di Indonesia.

Aksi yang dijaga pihak kepolisian ini, diterima Kepala Dinas Perhubungan Sulut, Lynda Watania dan Kepala Satuan PP, Steven Liow.

Menurut Watania, semua aspirasi yang disampaikan pendemo, akan ditampung dan disampaikan ke Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

“Semua aspirasi kami tampung dan akan disampaikan ke pimpinan (Gubernur dan Wakil Gubernur),” ungkapnya.

Watania kepada wartawan usai menerima aksi tersebut, mengatakan, terkait Peraturan Gubernur (Pergub) tentang batas kuota transportasi online hingga saat ini belum ditandatangani pimpinan.

“Pergub belum ada. Sementara berproses,” katanya.

“Pak gubernur masih sementara merumuskan keputusan yang tepat (soal taksi online), supaya dapat diterima semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Ditanya soal kapan Pergub Sulut transportasi online di Sulut akan ditetapkan, Watania menyatakan akan segera dilakukan.

“Walaupun ada rumusnya dari Kementerian Perhubungan, tapi kita akan kaji lagi,” sambungnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.