Wali Kota Tomohon Ikut Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Reporter : | 07 Mar, 2018 - 2:44 pm WITA

Wali Kota Tomohon didampingi Kaban Kesbangpol dan Kabag Humas dan Protokol

Wali Kota Tomohon didampingi Kaban Kesbangpol dan Kabag Humas dan Protokol

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Theodorus J Paat SIP dan Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi Rabu (7/3/2018) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri bertempat di Hotel Bidakara tersebut dibuka Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, serta turut hadir juga Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Dirjen di lingkungan Kemendagri, serta para undangan.

Menkopolhukam Wiranto ketika memberi arahan menekankan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah, Pemilihan Umum dan Pilpres tahun 2019.

Kegiatan Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Kegiatan Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

‘’Masing-masing pihak harus menyadari pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam menjaga sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kiranya Rakornas ini semakin memperkuat kesiapan seluruh daerah dalam menghadapi kontestasi Pilkada, Pemilu dan Pilpres,’’ kata Wiranto seraya meminta setiap pemimpin daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota untuk terus berkoordinasi dengan jajarannya maupun instansi vertikal yang ada di daerah masing masing sehingga ketika konflik sosial itu muncul, bisa teratasi dengan cepat dan baik.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan bagi 3 provinsi yang dinilai berhasil dalam membangun koordinasi dalam rangka penanganan konflik sosial di daerahnya masing-masing yaitu Provinsi Lampung, Jawa Timur dan DI Yogyakarta.

Rakornas dihadiri juga Kabinda se-Indonesia, Karo Ops Polda dan As Intel Kejati se-Indonedia, Sekda Provinsi se-Indonesia, Kaban Kesbangpol provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia serta bupati dan walikota se-Indonesia.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, Rakornas ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas antara pemerintah pusat, daerah dan instansi terkait dalam penanganan konflik sosial secara konprehensif, integritas, efektif, efisien, akuntabel dan transparan serta tepat sasaran. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment