BlackBerry Tuntut Facebook Karena Curi Fitur BlackBerry Messenger

Reporter : | 07 Mar, 2018 - 6:34 pm WITA

 BlackBerry Messenger, Facebook , BlackBerry

(foto: Phonearena)

MANADOTODAY.CO.ID – BlackBerry menuntut raksasa media sosial Facebook beserta WhatsApp dan Instagram atas tuduhan melakukan pelanggaran paten. Menurut berkas tuntutan, Facebook mencuri fitur dan teknologi dari BlackBerry Messenger. Gugatan tersebut muncul setelah kedua perusahaan gagal menemui titik temu,” menurut juru bicara BlackBerry Sarah McKinney.

Facebook Deputy General Counsel Paul Grewal mengatakan bahwa perusahaan siap untuk ‘berperang’. Grewal mengatakan bahwa “setelah meninggalkan upayanya untuk berinovasi, Blackberry sekarang ingin menaruh pajak atas inovasi orang lain.”

Mantan raja smartphone BlackBerry, mengatakan bahwa mereka mencoba mengumpulkan royalti dari perusahaan-perusahaan yang menggunakan 40.000 paten global BlackBerry, mencakup sistem operasi, infrastruktur jaringan, akustik, pesan, subsistem otomotif, keamanan dunia maya dan nirkabel.

“Facebook dan perusahaannya mengembangkan ‘aplikasi saingan yang secara tidak benar menggunakan hak kekayaan intelektual mobile messaging BlackBerry.” Kami memiliki klaim kuat bahwa Facebook telah melanggar hak kekayaan intelektual kami, dan setelah beberapa tahun berdialog, kami juga memiliki kewajiban kepada pemegang saham kami untuk mengejar solusi hukum yang sesuai. “ungkap Sarah McKinney, juru bicara BlackBerry.

sumber: Phonearena

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.