Pemkot Tomohon Data dan Susun Profil Industri Kecil Menengah

Reporter : | 06 Mar, 2018 - 7:58 pm WITA

Wali Kota Tomohon membuka kegiatan

Wali Kota Tomohon membuka kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melaluoi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Selasa (6/3/2018) menggelar kegiatan Pendataan dan Penyusunan Profil Industri Kecil Menengah (IKM) bertempat di Rog’s Café Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, Kota Tomohon sebagai kota destinasi perlu memperoleh data industri kecil dan menengah yang akurat dan valid, maka perlu dilaksanakan pemutakhiran data melalui pendataan ulang di 5 Kecamatan dan 44 kelurahan.

Wali Kota Tomohon foto bersama peserta kegiatan

Wali Kota Tomohon foto bersama peserta kegiatan

‘’perlu ada sinergitas dengan pelaku usaha dalam rangka percepatan pembangunan sektor industri di Kota Tomohon,’’ tukas wali kota.
Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie Lengkong SSTP mengungkapkan, pihaknya memang melakukan pendataan untuk menyusun profil IKM agar nantinya Kota Tomohon memiliki data valid.

‘’Banyak manfaat ketika telah ada data tentang IKM, apalagi telah ada profilnya. Masyarakat bisa mengakses sehingga memudahkan dalam koordinasi maupun kegiatan dalam rangka percepatan pembangunan,’’ ujar Lengkong.

Narasumber pada kegiatan ini Kepala Badan Pusat Statistik Kota Tomohon Hirsfeld Manulang SSi MSi dan Kepala Seksi Binus, Sarana, Standarisasi dan Promosi IKM Dinas Perindustrian Daerah Provinsi Sulawesi Utara Frangky Legi SE. Peserta adalah IKM dari 5 kecamatan se-Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment