Rayakan HUT Dekranas, Rawung Ajak Pelajar Jadi Pengrajin

Reporter : | 06 Mar, 2018 - 9:09 pm WITA

HUT Dekranas,  Dewan Kerajinan Nasional ,  Dekranas Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam merayakan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-38, Dekranasda Kota Bitung melaksanakan beberapa kegiatan seperti lomba kreasi souvenir pelajar, pameran kerajinan dan olahraga bersama, yang akan dilaksanakan pada 10 Maret 2018 di depan Kantor Walikota Bitung.

Menurut Ketua Dekranas Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Dekranas harus memberikan kontribusi nata dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan perubahan baik bidang pariwisata, ekonomi kerakyatan dan pendidikan.

“Untuk Itu saya mengajak para pelajar Kota Bitung untuk dapat berkreasi dann berinovasi mengubah bahan limbah dan sampah yang tidak berguna, menjadi souvenir yang menarik dan menghasilkan. Seperti limbah kayu, daur ulang sampah plastik, serta bahan lokal dari kelapa dan turunannya yang banyak ditemui perkebunan,” ujarnya Selasa (6/3/2018).

Lebih lanjut Rawung menjelaskan, kalau para pelajar tingkat SD SMP dan SMA dilibatkan untuk saling berlomba berinovasi membuat souvenir, dan mereka akan diberikan hadiah uang tunai dari Dekranasda Kota Bitung.

“Sangat diharapkan partisipasi dan keikutsertaan dari seluruh pelajar Kota Bitung, bahkan kehadiran dari seluruh masyarakat karena selain kita bisa belajar membuat kerajinan dari para pengrajin berpengalaman, kita juga dapat berolahraga bersama,” kuncinya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.