40 Calon PPS Langowan Timur Ikuti Seleksi Wawancara

Reporter : | 06 Mar, 2018 - 7:31 pm WITA

 Calon PPS Langowan Timur, pemilu 2019, KPU minahasaLANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 40 calon panitia pemungutan suara (PPS) Kecamatan Langowan Timur, mengikuti seleksi wawancara yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Selasa (6/3/2018), bertempat di kantor Camat Langowan Timur.

Para calon PPS yang akan bertugas pada Pemilu 2019 ini, diwawancarai oleh Kasubag Sheilla Warouw SS MAP dan Nureldece Arruan ST, serta perwakilan Komisioner KPU Minahasa Wisye Willar.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Langowan Timur Jimmy Memah, yang dalam sambutannya mengapresiasi para calon PPS yang telah hadir untuk menjadi bagian dari Panitia Pemugutan Suara Pemilu 2019.

“Terima kasih buat calon PPS Pemilu 2019 yang telah mendaftar. Ini merupakan partisipasi bagi kemajuan bangsa dan negara tentunya,” ujar Memah.

Lebih lanjut, dia mengatakan materi wawancara adalah pengetahuan Pemilu yang mencakup tugas, wewenang dan kewajiban, penelitian syarat dukungan calon perseorangan anggota dewan perwakilan daerah, teknis pemungutan suara, perhitungan perolehan suara dan rekapitulasi perhitungan perolehan suara dan pengetahuan kewilayahan.

“Terima kasih kepada pimpinan KPU Minahasa. Terima kasih kepada semua peserta, ini merupakan wujud sumbangsih kita bagi negara dan bangsa yang tercinta Indonesia,” tukasnya.

Adapun calon PPS Pemilu 2019 yang diwawancara di Kecamatan Langowan Timur berasal dari 8 desa yakni Amongena, Amongena 1, Amongena 2, Amongena 3, Wolaang, Karondoran, Sumarayar, dan Teep. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment