37 Calon PPS di Kecamatan Eris Ikut Tes Wawancara

Reporter : | 05 Mar, 2018 - 11:03 pm WITA

9 Calon PPS Lembean Timur Ikut Susulan

Lord C.h Malonda, KPU minahasa, Calon PPS, Kecamatan Eris TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisioner KPU Lord C.h Malonda, S.Pd, memimpin langsung tes wawancara calon panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Eris. Tes yang dilakukan pada 37 calon PPS di delapan desa tersebut, digelar di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Eris, Senin (5/3/2018).

Selain di Eris, Malonda mengatakan, tes wawancara juga dilaksanakan di lima wilayah secara serentak, yakni Kecamatan Pineleng, Tondano Barat, Eris, Langowan Selatan dan Tompaso Barat.

“Adapun materi wawancara yakni pengetahuan tentang pemilihan, dan mencakup tugas, wewenang dan kewajiban PPS, penelitian syarat dukungan pasangan calon perseorangan, teknnis perhitungan suara, perhitungan perolehan suara dan rekapitulasi penghutungan perolehan suara,” ujar Malonda.

Dikatakan Malonda, untuk calon PPS yang ikut tes ini, semuanya wajib mengetahui tentang kewilayahan, agar nantinya saat terpilih sebagai PPS tidak terkendala dengan kewilayahan.

“Para calon PPS yang terpilih nanti diharapkan mampu mengemban tugasnya. Karena PPS yang akan terpilih akan melayani di TPS di mana tiap desa dan kelurahan sebanyak tiga orang ,” tukas Malonda.

Tambahnya, selain 37 calon PPS di Kecamatan Eris, ada juga 9 yang ikut susulan dari Kecamatan Lembean Timur.

“Ada 9 calon PPS dari Kecamatan Lembean Timur yang ikut susulan. Jadwal mereka sebenarnya pada hari Sabtu (3/3) pekan lalu, tapi mereka sudah meminta izin secara resmi ke KPU untuk beribadah (Adven, red),” tuturnya. (rom)

Berikut jumlah calon PPS di Kecamatan Eris:

1. Desa Telap 4 calon

2. Desa Ranomerut 5 calon

3. Desa Tandengan 5 calon

4. Desa Tandengan satu 6 calon

5. Desa Watumea 5 calon

6. Desa Touliang Oki 6 calon

7. Desa Maumbi 3 calon

8. Desa Eris 3 calon

– Susulan di wilayah lll 9 calon PPS di enam desa, Kecamatan Lembean Timur.

1. Desa Watulaney 2

2. Desa Watulaney Amian 1

3. Desa Kayuroya 2

4. Desa Atep Oki 1

5. Desa Karor 1

6. Desa Kaleosan 2

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.