Wagub Kandouw Pimpin Apel Kerja Bulan Maret ASN Pemprov Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, memimpin Apel Kerja Bulan Maret 2018, yang dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (5/3/2018).

Apel ASN
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, didampingi Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen, ketika memimpin apel ASN Pemprov Sulut yang dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (5/3/2018).

Kandouw didampingi Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen, mengingatkan seluruh SKPD soal pengelolaan keuangan daerah yang harus lebih transparan dan sesuai aturan.

“Saat ini pihak KPK terus melakukan pendampingan terkait pengelolaan keuangan daerah. Pak Gubernur (Olly Dondokambey) dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan tentang pegelolaan keuangan.jadi melalui kesempatan ini saya ingatkan kembali terkait dengan perencanaan, pelaksanaan, evaluasai dan pengawasan anggaran kita. Pokoknya hati-hati jangan sembarang mengelola keuangan tak sesuai aturan,” tegas Kandouw.

Ia menyebutkan, Sulut termasuk 10 daerah yang pengelolaan keuangan daerah mendapat pendampingan oleh pihak KPK.

“Jadi, saya berharap kepada seluruh SKPD lingkup Pemprov Sulut untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan anggaran pemerintah. Tapi satu sisi lain juga kita di Warning oleh pihak KPK bahwa kita mulai saat ini akan mendapatkan pengawasan yang lebih komprehensif,” bebernya.

Kandouw menambahkan, kepada seluruh SKPD untuk tetap bekerja sesuai aturan dan tupoksi.

“tidak usa cemas, tidak usa takut, bekerjalah seperti biasa saja normal, yang penting sesuai aturan, sesuai koridor dan sesuai regulasi yang ada,” harap Kandouw

“Marilah kita terus rapatkan barisan dan perkuat koordinasi kerja agar dapat mempermudah pelaksanaan setiap tugas-tugas pemerintahan , pembangunan dan kemasyarakatan yang melekat pada kita,” kata Kandouw. (ton)