Ini Maksud Pin Oranye yang Dipakai Para Selebriti di Piala Oscar 2018

Reporter : | 05 Mar, 2018 - 1:48 pm WITA

90th annual Academy Awards, Piala Oscar 2018, Everytown for Gun Safety, Pin Oranye Oscar 2018

(foto: Everytown/Twitter)

MANADOTODAY.CO.ID – 90th annual Academy Awards atau populer disebut upacara Penghargaan Piala Oscar, resmi bergulir. Sejumlah peserta pada upacara penghargaan bertabur bintang tahun ini, akan mengenakkan pin bendera Amerika berwarna oranye, sebagai cara untuk mempromosikan gerakan kontrol senjata Everytown for Gun Safety.

Keputusan untuk menunjukkan dukungan terhadap apa yang digambarkan oleh organisasi Everytown sebagai “reformasi senjata”, muncul setelah penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida pada 14 Februari, menyebabkan 17 orang tewas.

Jelang upacara, organisasi tersebut menulis di Twitter: “Malam ini, aktor dan sekutu akan #WearOrange pin dan pita di karpet merah #Oscars untuk membawa kesadaran untuk melakukan pencegahan kekerasan setelah penembakan di Parkland.”

Orang-orang yang selamat dari peristiwa tersebut, vokal menyerukan perlunya politisi di AS untuk membahas undang-undang pengendalian senjata.

Pesan ini juga mendapat dukungan dari para selebriti dunia, dengan nama-nama terkenal termasuk Oprah Winfrey dan George Clooney, menyumbangkan uang ke March for Our Lives yang diselenggarakan para remaja, yang akan melakukan unjuk rasa damai di Washington D.C. pada tanggal 24 Maret, menuntut tindakan pengendalian senjata.

“Sudah lama, perubahan telah digagalkan oleh lobi senjata di Washington dan oleh para pemimpin yang menolak mengambil langkah-langkah masuk akal yang akan menyelamatkan nyama,” situs organisasi tersebut menyatakan.

sumber: Newsweek

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.