Miliaran Dikorupsi di Negeria, Pejabat Tuduh Ular dan Monyet Sebagai Pelakunya

Reporter : | 05 Mar, 2018 - 1:18 pm WITA

korupsi Negeria, Ular ,Monyet, korupsi unik, berita aneh

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Para pejabat pemerintah di Nigeria tampaknya punya cara baru untuk menyamarkan dugaan korupsi yang mereka lakukan – menjadikan hewan sebagai kambing hitam untuk menghindar dari hukuman.

Seorang bendahara, diskors dari pekerjaannya pada bulan Februari setelah mengklaim bahwa seekor ular telah menelan uang senyak 36 juta naira, atau sekitar $ 100.000 (Rp1,3 miliar). BBC melaporkan, klaim wanita yang bekerja di Dewan Pemeriksaan Nigeria tersebut, ditolak oleh hakim, memutuskan dia bersalah dalam sidang disiplin.

Beberapa minggu kemudian, seorang anggota dewan di negara tersebut, menuai ejekan karena mengatakan monyet telah mencuri 70 juta naira atau sekira Rp2,6 miliar, dari sebuah peternakan. Hal tersebut dia katakan untuk membela seorang rekannya yang diduga telah menyalahgunakan dana, menuduh monyet sebagai pelakunya.

Ini bukan kali pertama hewan mencuri perhatian di Nigeria. Tahun lalu, Presiden Nigeria Muhammadu Buhari, harus bekerja di rumah selama tiga bulan setelah kantornya dirusak oleh tikus.

sumber: NDTV

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.